A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 37

Backtrace:

File: /home/u1422472/public_html/v5/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 37
Function: _error_handler

File: /home/u1422472/public_html/v5/index.php
Line: 315
Function: require_once

SMK N 1 Pengasih Menghantarkan Dua Siswinya Raih Nilai UNBK Tertinggi Tingkat SMK DIY | SMK NEGERI 1 PENGASIH

SMK NEGERI 1 PENGASIH

Jl. Kawijo No. 11 Pengasih Kulon Progo

Where Tomorrow's Leaders Come Together

SMK N 1 Pengasih Menghantarkan Dua Siswinya Raih Nilai UNBK Tertinggi Tingkat SMK DIY

Minggu, 13 Agustus 2017 ~ Oleh KangHaki ~ Dilihat 398 Kali

SMKN 1 Pengasih berhasil meraih prestasi karena 2 siswinya memperoleh nilai Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)  tertinggi pertama dan kedua se-DIY. Vanny Anjar Sari (18), warga Pedukuhan Beji, Terbah, Wates berhasil meraih nilai tertinggi pertama se-DIY sedangkan Wulan Damayanti (17) warga Kragon I, Palihan, Temon berhasil meraih nilai tertinggi kedua setelah Vanny di tingkat DIY.

Vanny berhadil meraih nilai tertinggi dengan total nilai 373.8 terdiri dari nilai Bahasa Indonesia 98, Matematika 97.5, Bahasa Inggris 86 serta mata pelajaran produktif kejuruan akutansi  92.3.

Sedangkan Wulan meraih nilai tertinggi kedua se DIY dengan total nikai 372.2 terdiri dari nilai Bahasa Indonesia 92, Bahasa Inggris 95, serta mata pelajaran produktif akuntansi 93.2.

"Mereka berdua memang sudah berprestasi dari awal karena dari kelas akuntansi. Tapi kami juga tidak menyangka keduanya meraih nilai tertinggi se DIY untuk tingkat SMK," ujar Erlan Djuanda, Kepala SMKN 1 Pengasih.

Vanny merupakan putri pertama pasangan Poniman dan Sademi. Profesi sang ayah yang hanya seorang juru parkir dan ibu yang hanya karyawan sebuah usaha katering rumahan ternyata tak menyurutkan niat Vanny untuk belajar dan membuahkan hasil. Diakui oleh Vanny bahwa perispan menghadapi UNBK yang dilakoni oleh dirinya tidaklah istimewa, belajar sesuai mood, tidak memaksakan.

"Memang strategi belajar saya belajar sesuai mood saja, karena kalau dipaksakan semalam suntuk materinya malah tidak masuk," ujar Vanny.

Rencananya, Vanny akan melanjutkan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi agar bisa membanggakan kedua orang tua. Nilai tinggi yang diraih Vanny pun membuat sang ibu bangga.

"Saya tidak menyangka, tapi yang pasti sebagai seorang ibu saya bangga. Saya akan mendukung putri saya untuk kuliah," ujar Sademi.

Hampir sama dengan Vanny, ternyata strategi belajar yang dilakukan Wulan tidaklah belajar yang memaksakan.

"Saya belajar juga tidak rutin, kalauau belajar ya belajar, kalau sedang tidak mau juga tidak akan saya paksakan," katanya.

Putri semata wayang pasangan Suryadi dan Agustus Maryati ini bercita-cita akan melanjutkan pendidikannya di Sekolah Tinggi Akutansi Negara (STAN).

Sementara itu, ibunda Wulan, Agustus Maryati mengungkapkan kebahagiannya setelah mengetahui anaknya meraih niLai tertinggi kedua se-DIY.

"Saya bangga dan terharu, padahal anaknya kalau disuruh belajar kadang mggak mau, tapi nilainya memuaskan," ucapnya.

 

Sumber : http://kulonprogo.sorot.co/berita-4067-link-.html
Berita Pengumuman Sekilas-info
  1. TULISAN TERKAIT